Jumat, 14 Desember 2012

YATIM PIATU


MEREKA SAUDARA KITA.....

Memberikan dana pendidikan kepada anak yatim piatu termasuk bagian dari ibadah sedekah dan ibadah sosial yang memiliki banyak manfaat. Tak hanya untuk diri si pelaku sedekah, namun juga untuk pihak yang menerima. Inilah ibadah mudah bagi mereka yang memiliki cukup modal untuk melakukan sedekah tersebut.
Memberikan dana pendidikan kepada anak yatim piatu juga memberi makna kepedulian Anda terhadap nasib dunia pendidikan bangsa kita.
Jadi efeknya cukup besar, mulai untuk diri pribadi, pihak penerima hingga kehidupan berbangsa dan bernegara. Lakukan ibadah sedekah secara ikhlas, maka berbagai hikmah besar akan Anda dapatkan dari pelaksanaan ibadah sosial yang satu ini.
Memberikan dana pendidikan kepada anak yatim piatu dalam hal hubungan kualitas amal perbuatan kita kepada Allah menuntut kita untuk bisa berlaku ikhlas dan tak mengharapkan apa-apa kecuali ridho dari Allah SWT semata.
Dengan keikhlasan yang kita bangun, Allah akan melipat gandakan balasan yang akan Anda terima, 10 kali lipat.
Ini baru balasan untuk sedekah di dunia, belum lagi balasannya kelak di akhirat berupa nikmat syurga yang tak terbayangkan.
Keutamaan sebuah amalan yang dilandasi dengan keikhlasan yang kuat, maka amalan inilah yang kelak akan mengantarkan manusia menuju syurga Allah yang nikmatnya luar biasa, tak bisa dibayangkan oleh manusia.
Memberikan dana pendidikan kepada anak yatim piatu mungkin juga bisa Anda lakukan secara tidak ikhlas alias pamer. Biasanya ini dilakukan oleh kalangan yang memiliki kepentingan politis terkait pencitraan diri. Allah lah yang Maha Mengetahui niat hamba-hamba-Nya dalam melakukan amal ibadah.
Dalam hubungannya dengan pihak penerima, sebenarnya kedudukan niat atau ikhlas tak begitu penting. Ikhlas atau tidak ikhlas Anda melakukan santunan tersebut, anak-anak yatim tersebut tetap bisa menikmati berbagai santunan yang Anda berikan.
Demikian juga pihak negara yang juga tak begitu penting dengan ikhlas tidaknya Anda dalam memberikan dana pendidikan kepada anak yatim piatu. Negara tetap akan merasakan peningkatan kualitas pendidikan rakyatnya.
Memberikan dana pendidikan kepada anak yatim piatu sebagai ibadah sosial memang memberikan banyak sekali manfaat.
Bersedekahlah secara sembunyi-sembunyi, maka Allah akan memberikan balasan di dunia dan akhirat yang akan membuat hamba-Nya terkejut dengan hadiah yang diberikan Allah kepada orang-orang yang ikhlas.
Memberikan dana pendidikan kepada anak yatim piatu memang rentan dengan rasa pamer, ria dan lain sebagainya. Maka inilah tantangan untuk Anda apakah ingin menjadi seorang yang ikhlas atau tidak.
Apa yang kita niatkan adalah apa yang akan kita dapatkan. Apabila dalam memberikan dana pendidikan kepada anak yatim piatu kita mengharapkan keridhaan Allah semata, maka Allah akan membalasnya dengan sesuatu yang tak disangka-sangka oleh hamba-Nya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar